Tips Biar Tidak Ketergantungan Dengan Smartphone

Akhir-akhir ini kami sering melacak no hp mengupas tentang dampak-dampak negatif yg diakibatkan oleh smartphone. Tetapi, cuma dengan jelas efek negatifnya saja tidak cukup efisien untuk keluarkan Anda dari kecanduan smartphone atau di kenal dengan arti nomophobia (no mobile phone phobia). Oleh karenanya kami bakal menolong Anda dengan memberikannya enam panduan ampuh di bawah ini.
Screenshot_10
Silent smartphone

 

Sadar atau tidak sadar, pemberitahuan pada smartphone menyebabkan rasa penasaran yang bisa buat kita terus-menerus mengecek smartphone. Padahal andaikan dipikir-pikir tidak semuanya pemberitahuan itu mutlak. Jadi sebagian nontifikasi seperti berita viral atau isu seringkali buat Anda tidak berhasil konsentrasi. Untuk itu aktifkan saja pemberitahuan yg di rasa mutlak seperti SMS, WhatsApp, serta pastinya aplikasi DroidLime.

 

Pakai smartwatch

 

Jika Anda tidak menginginkan aplikasi perekam layar android ketinggal pemberitahuan pada smartphone, cuma satu langkah yang bisa Anda kerjakan yaitu dengan memakai smartwatch. Karena dengan smartwatch Anda masih tetap bisa lihat pemberitahuan atau lakukan sebagian aksi seperti membaca serta membalas pesan tanpa ada mesti lihat monitor smartphone terus terusan. Anda dapat cobalah langkah tadi, terlebih saat ini banyak smartwatch yg dipasarkan dengan harga yg terjangkau.

Baca Juga : cara mendapatkan pulsa gratis

 

Timer pemakaian

 

Anda punyai kehidupan yg tambah lebih luas serta indah di banding selalu memandang monitor memiliki ukuran 4-6 inci ini. Oleh karenanya atur pemakaian smartphone. Kenyataannya, sebagian smartphone keluaran paling baru telah mensupport feature student model di mana andaikan saat pemakaian aplikasi sudah melalui batas saat yg ditetapkan pada hari itu, aplikasi tidak bisa di buka lagi. Mirip seperti bermain PS di rental.

 

Jika smartphone Anda belum mensupport feature ini, Anda bisa buat prinsip untuk membagi saat pemakaia smartphone dalam satuhari. Ciptakan rutinitas seperti memakai smartphone dua jam pada pagi hari, dua jam di siang hari, serta dua jam pada malam hari.

 

Satu penambahan lagi, jangan sampai pakai smartphone pada 30 menit setelah bangun tidur atau 30 menit saat sebelum tidur. Karena menurut riset, hal tersebut yan seringkali buat banyak orang-orang kecanduan smartphone.
Advertisements

About leboelek

Mmmmuach...
This entry was posted in Kamera. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s