Inilah Cara Mencegah Bahaya Virus Ransomware WannaCry

Wabah ransomware WannaCry cara menyadap hp android menyerang.menimpa dunia. Dibekali dengan tool exploit hasil curian dari dinas intel NSA, program jahat ini menyerang komputer-komputer dengan menggempur kelemahan di OS Windows.

Diantara satu langkah menghambat WannaCry yakni dengan menempatkan patch Windows utk menambal kelemahan disebut. Celaka bikin banyak pemakai Windows XP, patch itu sejak mulai awal tdk ada. OS lawas ini benar-benar udah tdk dapat dukungan tekhnis lagi dari Microsoft sejak mulai 2014.

Komputer-komputer yg masihlah dp bbm lucu mobilisasi Windows XP lantas bertumbangan di tangan WannaCry. Baru terakhir Microsoft meluncurkan patch darurat utk menambal celah keamanan di Windows XP, bersama-sama dengan Windows Server 2003 serta Windows 8.

WannaCry seperti tunjukkan sekali lagi bahwa Windows XP sangatlah riskan jadi bulan-bulanan banyak pelaku kejahatan cyber, seperti dalam persoalan ransomware yg menyandera data serta memohon tebusan ini.

baca juga ; download bbm versi terbaru

Di Inggris, infonya 90 prosen sistim di jaringan National Health Service (NHS) masihlah memanfaatkan Windows XP. NHS serta Inggris merupakan diantara satu yg paling kritis terdampak oleh serangan WannaCry. Ransomware itu merangsek ke sedikitnya 45 organisasi medis dalam jaringan NHS.

Banyak hacker udah mengincar Windows XP sepanjang bertahun-tahun. Sebab, sistim operasi ini digemari banyak orang (banyak dimanfaatkan orang) serta tdk punyai pertahanan seperti OS yg lebih baru.

Advertisements

About leboelek

Mmmmuach...
This entry was posted in Kamera and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s