Canon Luncurkan Kamera PowerShot G5 X dan G9 X ke Indonesia

Untuk menguatkan harga kamera kodak canon segmen entry level serta prosumer, Canon meluncurkan kamera adik-kakak G5 X serta G9 X barengan. Keduanya sama-sama lengkapi keperluan kamera saku yang ringkas tetapi masih berkwalitas dengan kekuatan sampai 20, 2 megapiksel.

canon G5 X (ari/detikcom)

Diluar itu, keduanya juga di dukung kamera pocket sony oleh processor DIGIC 6 serta dan sensor CMOS 1 inci. Untuk masalah ISO, baik G5 X serta G9 X menjangkau 12800 yang dapat menangani keadaan low light (sinar temaram/malam hari) .

Menurut Marketing Manager Image Communications Product PT Datascrip  kamera prosumer murahAngelie Ivone, seri paling baru PowerShot itu diinginkan dapat memikat banyak pengagum fotografi di dua segmen yang diincarnya.

” Kita mau kuat di segmen ini. G9 X untuk entry level yang mau bikin photo yang berkwalitas, namun ringkas serta mobile. Sesaat G5 X untuk yang telah lama memakai kamera akan tetapi bukanlah profesional, ” kata Ivone dalam peluncuran G5 X serta G9X di Bandung, Senin (15/12) malam.

Soal feature, keduanya tdk jauh tidak sama keduanya seperti kekuatan koneksi ke smartphone maupun feature filter serta monitor sentuh. Jikalau ada perbedaaan ialah hadirnya viewfinder optic serta LCD putar di G5X. Juga hot shoe (tempat untuk menyimpan lampu flash) diatas viewfinder maka bikin body G5X terlihat lebih macho serta maskulin.

Di G9 X, feature viewfinder, LCD putar serta hot shoe memanglah ga ada, tetapi hal semacam ini bikin bodinya jadi lebih tidak tebal serta gampang dimasukan ke saku. ” G9X menyasar ke perempuan. Bodinya kecil agar dapat masuk ke tas kecil perempuan, ” tambah Ivone.

Meski demikian, Canon banyak mengharapkan pada G9 X supaya bisa kembalikan kejayaan kamera poket yang terakhir tergeser oleh kamera smartphone. Salah satunya ialah dengan tetaplah memercayakan kemampuan lensa, sensor serta processor kamera yg tidak dimiliki kamera hp. ” Lensa G9 X itu berlapis seperti lensa kamera profesional. Itu untuk ketajaman serta kepekaan sinar, ” tuturnya lagi.

Sayangnya, keduanya baru dapat didapati di beberapa toko kamera pada Februari yang akan datang. G9 X dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan, sesaat ‘kakaknya’ G5 X pada kisaran Rp 8 jutaan. ” Mengapa G5X lebih mahal, lantaran optic viewfinder saja seandainya beli terpisah itu Rp 3 jutaan, ” pungkas Ivone.

Advertisements

About leboelek

Mmmmuach...
This entry was posted in Kamera and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s